Ultimate magazine theme for WordPress.

Hipospadia – Penyebab dan Gejalanya

1,309

Hipospadia adalah salah satu kelainan yang dialami oleh seseorang dimana letak lubang kencing (urin) pada bayi laki-laki yang tidak normal. Pada kondisi normal, Uretra terletak tepat diujung penis, sementara itu pada bayi hipospadia uretra berada di bagian bawah penis.

Kondisi Hipospadia ini berbeda-beda pada setiap orang. Pada sebagian besar kasus, lubang kencing terletak di bagian bawah kepala penis, namun sebagian kasus lainnya memiliki lubang kencing di bagian bawah batang penis.

Anak-anak yang mengalami Hipospadia akan mengalami gejala sebagai berikut:

  1. Percikan urine tidak normal saat buang air kecil
  2. Kulup menutup bagian atas kepala penis
  3. Bentuk penis melengkung ke bawah.

Hipospadia bisa dicegah oleh ibu hamil dengan cara-cara sebagai berikut:

  1. Hindari merokok dan mengkonsumsi alkohol
  2. Mengkonsumsi suplemen asam folat sesuai anjuran dokter
  3. Mempertahankan berat badan yang ideal
  4. Rutin memeriksa kehamilan

Heboh jenis kelamin Mantan Atlet Voly Putri Indonesia

Baru-baru ini, Indonesia dikejutkan oleh status mantan Pemain Voli Timnas Putri Indonesia. Aprilia Manganang yang dikenal dengan atlet volly wanita diumumkan berjenis kelamin laki-laki. Hal ini disampaikan oleh KSAD TNI Jendral Andhika Perkasa. KSAD menyebut kelainan Hipospadia dialami oleh Manganang.

Hal ini sesuai dengan pemeriksaan medis yang dilakukan di RSPAD Gatot Subroto. Dari rekam medis diketahui hormon testosteron Manganang lebih tinggi. Tak hanya itu, dalam organ dalamnya pun juga tidak ada organ tubuh yang mestinya dimiliki oleh perempuan.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.